3 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Mudah Dan Praktis

Telah lama berperan dalam dunia komunikasi, jaringan Telkomsel tentunya cukup merata. Karena seiring berjalannya waktu upaya perluasan jangkauan wilayahnya terus dilakukan. Bahkan, untuk program internet 4G, dengan frekuensi 900 MHz dan daya pancar yang luas, kegiatan internetan pun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Bagi pengguna operator seluler ini, berada di kawasan yang jauh dari pusat kota pun tidak akan jadi masalah untuk berkomunikasi. Dikarenakan jangkauan jaringannya yang luas dan bisa dikatakan merata. Walaupun mungkin beberapa wilayah masih berada di luar jangkauan, Telkomsel memiliki program Merah Putih yang merupakan baktinya pada Indonesia.

Program tersebut bertujuan untuk terus melakukan pemerataan jaringannya hingga ke wilayah Indonesia yang terpencil sekalipun. Agar seluruh lapisan masyarakat mendapat kesempatan untuk menikmati mudahnya berkomunikasi, pastinya dengan menggunakan telkomsel.

Kecepatannya Perlu Diacungi Jempol

Semua orang tentunya ingin menikmati internet dengan kecepatan yang memuaskan. Pasalnya, saat menggunakan paket data internet yang tidak begitu cepat, seringkali perasaan kesal menjadi tidak terbendung karena proses memuat yang lama.

Apalagi, jika saat itu tengah membutuhkan internet karena dihadapkan pada situasi yang benar-benar penting, kondisi yang demikian tentu membuat panik. Namun, dengan layanan Telkomsel 4G LTE, masalah internet yang lemot sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi, karena kecepatannya mencapai 36 Mbps.

Jika digunakan untuk melakukan pengunduhan, Telkomsel juga lebih unggul dibanding provider lainnya. Dengan kecepatan mencapai 10,64 Mbps, proses download pun tak akan memakan waktu yang lama.

Kerjasama dengan Berbagai Perusahaan untuk Meningkatkan Keuntungan Konsumen

Telkomsel telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan ponsel pintar, guna meningkatkan layanannya agar masyarakat bisa mendapatkan keuntungan lebih. Beberapa brand smartphone seperti Samsung, Lenovo, dan juga LG adalah rekan kerjasama Telkomsel, dimana hasil dari asosiasi tersebut yakni hadirnya penawaran yang bisa menarik banyak konsumen.

Sebut saja beberapa seperti bonus kuota, cashback, serta bonus untuk mengakses streaming film. Pastinya, penawaran tersebut seperti simbiosis mutualisme, dimana pihak Telkomsel maupun penggunanya bisa sama-sama mendapatkan keuntungan.

Internet saat ini sudah bukan lagi menjadi sebuah pelengkap tapi telah berubah menjadi sebuah kebutuhan. Bahkan telah banyak orang yang memasukkan budget pembelian paket internet kedalam pos pengeluaran bulanan.

Kalau sudah jadi pengeluaran wajib artinya harus dihemat juga dong. Caranya? Salah satunya dengan mengecek pemakaian paket/kuota internet kamu setiap selesai digunakan. Rajin mengecek sisa kuota internet, bisa buat kamu mengetahui pemakaian internet untuk apa saja yang paling banyak menyedot kuota dan bisa mengontrol atau mengurangi pemakaian internet yang dikira paling boros kuota.

Berikut ada 3 cara mudah untuk mengrcek kuota kamu dengan mudah.

  • Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via SMS:
  1. Buka aplikasi SMS di ponsel Anda.
  2. Ketik SMS dengan format FLASH(spasi)INFOV2.
  3. Kemudian kirim ke 3636.
  4. Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi paket data dan masa aktif.
  • Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via Menu USSD:

Buka aplikasi telepon/dialer di ponsel Anda.Ketik *123# lalu tekan 2 untuk cek kuota internet.Lanjutkan dengan menekan Panggil/Call/OK pada ponsel Anda.Operator telepon akan memberi tahu Anda informasi paket data dan masa aktifnya.

  • Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via Aplikasi MyTelkomsel:
Unduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store.Buka aplikasi MyTelkomsel.Masukkan nomor telepon dan login.Masuk ke menu utama dan nominal akan terlihat di layar.
Begitulah beberapa tips buat kamu yang kesulitan buat cari tau paket internet kamu sisa berapa semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Mudah Dan Praktis"

Post a Comment

Kalo ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel