Cara Daftar Submit Sitemap Peta Situs (Google Searc Console)


kenapa kalau kita buat blog harus daftar ke web master tools atau yang di sebut google searc console, dan jawaban nyah adalah, karena untuk membuat postingan kita bisa muncul di mesin pencarian google.

syarat nyah juga mudah buat para blogger pemula yang belum memiliki domain dan masih memakai blogspot.com jangan berkecil hati,sebab artikel yang kamu buat pasti akan ter index juga jadi jangan khawatir.

google juga adalah salah satu traffik yang paling besar untuk mendapatkan visitor dibanding kan dengan cara share share ke sosmed,dan kita perlu men sumbit dulu blog milik kita ke web master tools ini supaya dapat di kenal oleh google.

cara sumbit site map sendiri cukup mudah dan pasti buat blogger pemula akan sangat sulit karena baru mengenal blog,maka dari itu saya berbagi pengalaman saya sendiri untuk sumbit blog supaya cepat terindex dan di kenali oleh google.

sebenarnyah tanpa di sumbit gini juga artikel akan muncul di pencarian google akan tetapi membutuhkan waktu yang sangat lama,maka dari itu jikalau kita yang mengenalkan diri situs kita ke google akan lebih baik dan cepat kan daripada nunggu respon dari google?..

sebelum kita lanjutkan ada satu informasi sekarang di blogger sudah bisa menggunakan https:// untuk custom domain,jadi untuk kamu yang masih menggunakan http:// sebaiknyah di rubah dulu,tapi itu di khususkan buat yang mau beli custom domain tld aja seperti .com .net .co.id dan lain lain.
untuk yang masih pake blogger.com kita skip ajah..

Cara Submit Sitemap Blog (Peta Situs)

Langkah 1 : silakan anda kunjungi webmaster tools dan pilih blog anda (Pilih yang https://www.blogkamu.com/)

Langkah 2 : klik garis tiga yang ada di kiri atas,kemudian pilih peta situs.

Langkah 3 : terus kamu akan di arahin ke situs kamu dan disana tinggal tulis sitemap.xml
seperti gambar berikut,lalu kirim.


Langkah 4 : masukan 3 kode berikut (sitemap.xmlfeeds/posts/default?orderby=updatedatom.xml) lalu refres the page maka akan ada tampilan seperti berikut.

dari ke 3 kode tersebut sebenarnya memasukan 1 kode ajah cukup,akan tetapi bagi kamu yang penasaran dan ingin hasil yang lebih opsional maka bisa pasang semua kode tersebut,buat kamu yang memiliki seditit artikel kemungkinan terindek cepat tapi buat yang punya banyak artikel mungkin butuh waktu 24 jam,karena emang wajar sebab setiap hari nyah pasti banyak artikel baru bermunculan,jadi kamu harus sabar dan rajin cek google ajah.

Tips Biar Artikel Dapat Terindex Dengan Cepat

Khusus Yang Memiliki Artikel Banyak

  • Jumlah artikel kurang dari 500 silahkan anda gunakan kode ini : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500.
  • Jika artikel lebih dari 500 dan kurang dari 1000 maka anda masukkan dua kode berikut ini satu persatu : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dan atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
  • Jika artikel anda di atas 1000 maka silahkan anda submit kedua kode di atas dengan menganti star-index = 1 dengan jumlah max result+1.
dengan mendaptar ke webmaster tools maka blog kamu akan semakin menjadi SEO dari sebelumnyah,maka dari itu artikel kamu siap bersaing dengan blogger lain di tangga beranda google,untuk lebih efektip lagi sebaiknyah kamu membuat postingan minimal 1 postingan tiap hari,agar blog kita dapat mudah di kenali google dan menjadi acuan bahwa akun kita terawat dan berpenghuni.

syarat udama adalah tulisan kita ori dan bukan meng copy pastekan artikel orang lain,maka akan sangat cepat ter deteksi,selamat mencoba semoga berhasil,terimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Daftar Submit Sitemap Peta Situs (Google Searc Console)"

Post a Comment

Kalo ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel